Rakernas Etos ID 2022: Revitalisasi Peran Etos ID dalam Pembentukan SDM Strategis Daerah

Padang – Etos ID menghelat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022 yang dilaksanakan pada 25-28 November 2022 bertempat di Grace Hills Lubuk Minturun, Padang, Sumatera Barat. Tema yang diangkat adalah “Revitalisasi Peran Etos ID dalam Membentuk SDM Strategis Daerah”.

Acara dibuka langsung oleh Ustaz Herman Budianto, General Manager Budaya dan Pendidikan Dompet Dhuafa sekaligus memimpin doa pengantar Rakernas.

 

Herman Budianto menyampaikan, “Kita harus memandang bahwa kita adalah manusia yang aktif, yang sadar bahwa waktu yang kita miliki lebih sedikit dari pada kewajiban dan tanggung jawab yang harus diselesaikan. Dan menyalurkan setiap energi positif yang ada, jangan sampai energi positif tersebut hanya disimpan dan menjadi penyakit bagi diri sendiri”. Acara pembukaan tersebut juga semakin meriah oleh penampilan Tari Pasambahan dari Etos ID Padang, sebuah penampilan seni untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan yang datang ke Ranah Minang.

 

Peserta Rakernas Etos ID kali ini terdiri dari dua puluh satu orang fasilitator Etos ID. Turut hadir juga Bapak Mulyadi Saputra Kepala LPI Dompet Dhuafa, dan Hadie Bandariansyah Pimpinan Cabang DD Singgalang.

 

Agenda Rakernas Etos ID terdiri atas dua forum diantaranya forum fasilitator dan forum pembina. Pada forum fasilitator dibahas evaluasi perangkat pembinaan, penyusunan langkah strategis mengefektifkan pelaksanaan pembinaan, dan skema social project.

 

Selanjutnya kegiatan Rakernas pada tanggal 28 November 2022 dibuka dengan Team Building yang bertujuan untuk menanamkan nilai dan menambah kerekatan para fasilitator.

 

Semoga Rakernas Etos ID dapat menghasilkan gagasan yang tepat guna untuk kembali menguatkan peran Etos ID dalam membentuk SDM strategis daerah.

 

ETOS ID

ETOS ID

Program investasi SDM strategis melalui peningkatan (Improvement) dan pengembangan (Development) kapasitas serta integritas pemuda (mahasiswa) sebagai penggerak pembangunan daerah menuju Indonesia Berdaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories
Instagram